Cahya, Diki Kurnia (2025) PENGARUH VIRTUAL EXPERIENTAL MARKETING (VEM) TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION YANG DIMODERASI KEMUDAHAN PENGGUNAAN PADA APLIKASI FOOD DELIVERY (STUDI PADA PELANGGAN GOFOOD DI WILAYAH KECAMATAN JOMBANG). Undergraduate thesis, ITEBIS PGRI Dewantara.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (103kB) |
![]() |
Text
Abstrak Bhs Indonesia.pdf Download (200kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (351kB) |
![]() |
Text
Bab 2.pdf Download (376kB) |
![]() |
Text
Bab 3.pdf Download (619kB) |
![]() |
Text
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (534kB) |
![]() |
Text
Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (41kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh virtual experiental marketing (VEM) terhadap online purchase intention yang dimoderasi kemudahan penggunaan pada aplikasi food delivery (studi pada pelanggan GoFood di wilayah Kecamatan Jombang). Metode penelitian ini menggunakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan food delivery (GoFood) di wilayah Kecamatan Jombang. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang diambil menggunakan metode non probability sampling jenis accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis Structual Equation Modeling (SEM) dan menggunakan program WarpPLS 7.0. Hasil penelitian ini menemukan bahwa virtual experiental marketing berpengaruh positif signifikan terhadap online purchase intention. Sedangkan kemudahan penggunaan berpengaruh negatif signifikan tidak mampu memoderasi hubungan virtual experiental marketing terhadap online purchase intention pada aplikasi food delivery (GoFood), namun kemudahan penggunaan dapat berkontribusi secara langsung dalam membangun niat pembelian online pada aplikasi GoFood.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : virtual experiental marketing, online purchase intention, kemudahan penggunaan | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HU General Management | ||||||
Divisions: | Skripsi: Management | ||||||
Depositing User: | Feri Irfanto | ||||||
Date Deposited: | 03 Sep 2025 04:06 | ||||||
Last Modified: | 03 Sep 2025 04:06 | ||||||
URI: | http://repository.itebisdewantara.ac.id/id/eprint/5690 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |