Ardiansyah, Mochammad Rizaldi (2025) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN KEDAI KOPI TERASOVER. Undergraduate thesis, ITEBIS PGRI Dewantara.
![]() |
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (140kB) |
![]() |
Text
11. ABSTRAK (IND).pdf Download (6kB) |
![]() |
Text
12. BAB 1.pdf Download (514kB) |
![]() |
Text
13. BAB 2.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text
14. BAB 3.pdf Download (155kB) |
![]() |
Text
15. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (608kB) |
![]() |
Text
16. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) |
![]() |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (236kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) |
Abstract
Penelitian ini meneliti strategi pemasaran dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada Kedai Kopi Terasover. Dengan menggunakan pendekatan fenomenologi kualitatif yang melibatkan observasi langsung dan analisis data sekunder, penelitian ini mengidentifikasi bagaimana strategi pemasaran yang menggunakan marketing mix (segmenting,targeting,positioning) dan bauran pemasaran 7p dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada kedai ini. Melalui teknik analisis data yang digunakan yaitu Manual Data Analysis Procedure (MDAP), dari hasil wawancara yang disertai dengan triangulasi sumber dan teori, penelitian ini menemukan bahwa adanya pengelompokkan konsumen yang mencakup warga jombang dengan jenis kelamin laki-laki dan merupakan penggemar game online yang menjadi sasaran dalam target pemasaran kedai ini. Selain itu, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan kedai ini menjaga kebersihan tempat, memberikan fasilitas yang memadai, menyediakan fasilitas wifi, dan menyediakan ruangan tertutup untuk keperluan konsumen. Dalam menjalankan bauran pemasaran kedai ini memprioritaskan produk unggulannya, menggunakan resep yang paten, membuat promo jam 6 pagi, menjaga cita rasa, dan menggunakan kemasan khusus untuk menarik pelanggannya. Penelitian ini menyarankan agar usaha kedai ini bisa meluas dengan menerapkan sistem pesan antar melalui aplikasi gojek,grabfood dan shopeefood yang sudah tersedia di wilayah Jombang. Untuk peneliti selanjutnya, disarankan untuk memperluas cakupan penelitian mengenai strategi pemasaran dalam meningkatkan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Strategi pemasaran, Kepuasan Pelanggan, STP, Bauran pemasaran | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HU General Management | ||||||
Divisions: | Skripsi: Management | ||||||
Depositing User: | Feri Irfanto | ||||||
Date Deposited: | 01 Sep 2025 03:35 | ||||||
Last Modified: | 02 Sep 2025 04:20 | ||||||
URI: | http://repository.itebisdewantara.ac.id/id/eprint/5596 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |