Dhyani, Alfira (2025) STRATEGI KEUNGGULAN KOMPETITIF PADA COFFEE SHOP SESAMA SOCIAL SPACE. Undergraduate thesis, ITEBIS PGRI Dewantara.
![]() |
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (201kB) |
![]() |
Text
11. ABSTRAK.pdf Download (454kB) |
![]() |
Text
12. BAB1.pdf Download (518kB) |
![]() |
Text
13. BAB 2.pdf Download (321kB) |
![]() |
Text
14. BAB 3.pdf Download (210kB) |
![]() |
Text
15. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
16. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (305kB) |
![]() |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (321kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (620kB) |
Abstract
Pertumbuhan coffee shop telah menyebar ke berbagai kota besar maupun kecil, meskipun masih memiliki standar dan pasar yang berbeda-beda. Pada saat ini kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup modern. Salah satu caffe yang berkembang di kota Jombang yaitu caffee shop Sesama Social Space, Sesama Social Space sudah berdiri sejak akhir tahun 2021 sampai sekarang. Elemen penting dalam menjaga daya saing sebuah coffee shop adalah menciptakan keunggulan kompetitif yang membedakan dari pesaing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi keunggulan kompetitif yang dilakukan oleh coffe shop “Sesama Social Space”. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Teknik wawancara sebagai metode utama dalam mengumpulkan data dengan menggunakan wawancara mendalam (in depth interview) terhadap lima informan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keunggulan kompetitif yang diterapkan oleh “Sesama Social Space” menggunakan lima elemen, yakni strategi pemasaran, promosi, diferensiasi, kepemimpinan biaya, dan co creation sebagai penemuannya. Karena co creation menjadi salah satu kunci yang menciptakan value tersendiri, sehingga keunggulan kompetitif dapat diimplementasikan sesuai dengan tujuan dan capaian perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: coffe shop, keunggulan kompetitif, co creation | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HU General Management | ||||||
Divisions: | Skripsi: Management | ||||||
Depositing User: | Tri Wilujeng Mardiana | ||||||
Date Deposited: | 29 Aug 2025 06:52 | ||||||
Last Modified: | 02 Sep 2025 03:35 | ||||||
URI: | http://repository.itebisdewantara.ac.id/id/eprint/5452 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |