PENGARUH GREEN BRAND POSITIONING TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION YANG DIMODERASI GREEN TRUST (Studi Pada Merek The Body Shop)

Lailiyah, Nurul (2025) PENGARUH GREEN BRAND POSITIONING TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION YANG DIMODERASI GREEN TRUST (Studi Pada Merek The Body Shop). Undergraduate thesis, ITEBIS PGRI Dewantara.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (30kB)
[img] Text
11. ABSTRAK (IN).pdf

Download (7kB)
[img] Text
12. BAB 1.pdf

Download (192kB)
[img] Text
13. BAB 2.pdf

Download (169kB)
[img] Text
14. BAB 3.pdf

Download (404kB)
[img] Text
15. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
16. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (996kB)

Abstract

Fenomena mengenai krisis iklim menjadi isu dunia pada saat ini, PBB memprediksi bahwa suhu bumi akan meningkat menjadi 40 derajat pada tahun 2040 jika emisi gas rumah kaca tidak segera ditangani, sehingga minat beli terhadap produk ramah lingkugan harus lebih ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara green brand positioning terhadap green purchase intention yang dimoderasi oleh green trust pada produk The Body Shop. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat yang mengenal merek The Body Shop sebagai merek ramah lingkungan, serta tertarik menggunakan kosmetik ramah lingkungan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 97 orang dengan teknik sampling random sampling melalui Google Form yang dibagikan secara online melalui media sosial. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah software IBM SPSS 25 dengan teknik analisis regresi moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green brand positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap green purchase intention. Green trust tidak memoderasi pengaruh antara green brand positioning terhadap green purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPancaningrum, ErminatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Green Brand Positioning, Green Purchase Intention, Green Trust.
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Tri Wilujeng Mardiana
Date Deposited: 29 Aug 2025 06:09
Last Modified: 02 Sep 2025 03:37
URI: http://repository.itebisdewantara.ac.id/id/eprint/5424

Actions (login required)

View Item View Item