PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI (Studi Pada Konsumen Instagram Azarine)

Ramadhani, Rizky (2025) PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI (Studi Pada Konsumen Instagram Azarine). Undergraduate thesis, ITEBIS PGRI Dewantara.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (49kB)
[img] Text
11. Abstrak.pdf

Download (46kB)
[img] Text
12. BAB 1.pdf

Download (406kB)
[img] Text
13. BAB 2.pdf

Download (172kB)
[img] Text
14. BAB 3.pdf

Download (268kB)
[img] Text
15. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] Text
16. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] Text
17. Daftar Pustaka.pdf

Download (180kB)
[img] Text
18. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis bagaimana konten media sosial dan daya tarik iklan mempengaruhi minat beli konsumen Azarine di Instagram, sebuah merek lokal Indonesia yang fokus pada produk perawatan kulit dan tubuh. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner online dari 100 responden yang aktif membeli produk Azarine melalui Instagram, kemudian dianalisis menggunakan regresi linear berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten media sosial Azarine, yang dinilai mudah ditemukan dan efektif, memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, dengan nilai rata-rata 4,26. Di sisi lain, meskipun daya tarik iklan juga berpengaruh positif dengan nilai rata-rata 4,07, pengaruhnya tidak signifikan. Responden merasa iklan memudahkan pencarian informasi produk, namun dampaknya tidak sebesar konten media sosial.Analisis data menunjukkan bahwa data memenuhi syarat normalitas dan tidak terdapat masalah multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi. Dengan demikian, penelitian ini menyimpulkan bahwa konten media sosial lebih dominan dalam mempengaruhi minat beli konsumen dibandingkan daya tarik iklan. Temuan ini memberikan implikasi bahwa strategi pemasaran Azarine sebaiknya lebih fokus pada pengembangan konten media sosial yang menarik dan informatif untuk meningkatkan minat beli konsumen di platform Instagram.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawan, IndraUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: konten media sosial, daya tarik iklan, minat beli, Azarine
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Tri Wilujeng Mardiana
Date Deposited: 30 Aug 2025 04:16
Last Modified: 02 Sep 2025 03:30
URI: http://repository.itebisdewantara.ac.id/id/eprint/5518

Actions (login required)

View Item View Item