Wardana, Bima Wahyu (2025) STRATEGI PEMASARAN KAMPUNG MEBEL DI DESA CATAKGAYAM KECAMATAN MOJOWARNO. Undergraduate thesis, ITEBIS PGRI Dewantara.
![]() |
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (25kB) |
![]() |
Text
2. Abstrak.pdf Download (18kB) |
![]() |
Text
11. BAB I.pdf Download (881kB) |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Download (175kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Download (148kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) |
![]() |
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (132kB) |
![]() |
Text
17. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang dilakukan oleh Pengerajin Mebel di Desa Catakgayam Kecamatan Mojowarno. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus, Penelitian ini dilakukan dengan cara pengamatan dan observasi langsung mengenai objek penelitian untuk memperoleh data yang valid terkait strategi pemasaran yang dilakukan oleh pengerajin kampung mebel, Model penelitian ini menggunakan trianggulasi teori dan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka, Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti didapatkan bahwa Strategi Pemasaran yang dilakukan oleh pengerajin kampung mebel Desa Catakgayam dapat dilakukan dengan cara menetapkan segmentasi geografis, segmentasi demografis dan psikografis, serta menentukan konsep penjualan, penentuan pasar, fokus pada segmen produk mebel, memposisikan keunikan nama wilayah dan memposisikan ciri khas produk berdasarkan penggunaan bahan baku yang berkualitas, Strategi Pemasaran berdasarkan bauran produk dapat dilakukan dengan fokus pada satu jenis produk dan pengembangan produk serta memberikan keleluasaan kepada konsumen dengan berbagai macam model mebel dan memberikan garansi terhadap produk tersebut. Strategi Pemasaran berdasarkan bauran harga dapat dilakukan dengan melakukan riset terhadap kompetitor serta melakukan kemudahan dalam sistem pembayaran dan memberi keleluasaan kepada konsumen berdasarkan budget yang di ingginkan. Strategi Pemasaran berdasarkan tempat dapat dilakukan dengan menentukan tempat yang strategis dan berada pada suatu kawasan industry yang mayoritas berporfesi sebagai pengerajin mebel serta memiliki tempat yang luas dengan sistem pengawasan menggunakan cctv. Strategi Pemasaran berdasarkan promosi dapat dilakukan dengan promosi secara offline dengan menggunakan cara dari mulut ke mulut (word of mouth) atau (door to door promosion) untuk menarik konsumen atau pembeli.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > HU General Management | ||||||
Divisions: | Skripsi: Management | ||||||
Depositing User: | Feri Irfanto | ||||||
Date Deposited: | 01 Sep 2025 03:30 | ||||||
Last Modified: | 02 Sep 2025 04:20 | ||||||
URI: | http://repository.itebisdewantara.ac.id/id/eprint/5594 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |